Peserta Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019 Membeludak

Olahraga  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Peserta Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019 Membeludak

Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019/RMOL

Merayakan HUT ke-15, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) menyelenggarakan Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019 yang diikuti tim antar sekolah dasar se-Jabodetabek yang berlangsung pada 12-13 Oktober 2019 di D’Arcici Sport Center, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Turnamen tersebut terbagi dalam empat kategori dari dua klasifikasi usia. Adapun tim pemenang adalah sebagai berikut;

1. Usia kelahiran 2010

A. Champion Category Juara 1 : SD Sukmajaya 05, Juara 2 : SD Al Azhar Rawamangun, Juara 3 : SD Negeri Kenari 08 dan Juara 4 : SD At Taqwa B

B. Winner Category Juara 1 : SD Negeri Cikini 0, Juara 2 : SD Al Jannah, Juara 3 : SD Negeri Jati 06 dan Juara 4 : SD Negeri Kayu Putih 01

Untuk Top Score diraih Rava dari SD At Taqwa dengan memasukan 10 Goal; Best Player, Rasid dari SD Sukmajaya; dan Best Goal Keeper adalah Daffa dari SD Al Azhar Rawamangun.

2. Usia Kelahiran 2008

A. Champions Category Juara 1 : SD Negeri Sumur Batu 08, Juara 2 : SD Negeri Cikini 02, Juara 3 : SD Negeri Jati Padang 01 dan Juara 4 : SD Negeri Kenari 08

B. Winner Category Juara 1 : SD Negeri Al Jannah, Juara 2 : SD Negeri Sukmajaya 05, Juara 3 : SD Negeri Jatinegara Kaum 01 dan Juara 4 : SD Negeri Rawamangun 01

Untuk Top Score bersama diraih Rama dari SD Negeri Kenari 08 dan Nuno dari SD At Taqwa dengan memasukan 9 gol; Best Player, Zizou dari SD Negeri Sumur Batu 08; dan Best Goal Keeper, Rafa dari SD Negeri Cikini 02.

Owner Gsport Arcici Cempaka Putih, Adjie Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh sekolah dasar yang sudah berpartisipasi dalam Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019.

"Penghargaan setinggi-tingginya juga kami berikan kepada seluruh sponsor seperti, Kemendikbud RI, Kalbe Farma, Sosro, Louis Jeans, dan Mizuno yang sudah mendukung acara ini sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses," kata Adjie, Senin (14/10).

Adjie berharap, kerja sama yang sudah terjalin bisa terus terjaga hingga waktu mendatang sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam program percepatan olahraga dengan harapan dapat ikut serta menghadirkan bibit-bibit muda olahraga di Jakarta ini.

"Kita perlu terus bersinergi agar olahraga sepak bola ini bisa terus berkembang dan meraih prestasi," ujar Adjie.

Sementara itu, Direktur Usaha dan Pengembangan Bisnis PT Jaktour, Iskandar Zulkarnain menambahkan, Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup akan dijadikan agenda rutin tahunan.

"Animonya sangat tinggi, tahun ini saja kami terpaksa mengeleminasi 12 pendaftar karena keterbatasan kuota peserta," tutup Iskandar.

Selain kegiatan Turnamen Mini Soccer Jaktour Cup 2019, GSPORT bersama JakTour juga mengadakan pertandingan eksibisi antara Tim Jaktour All Stars dengan Tim Media Balaikota FC. Dalam pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Tim Media Balaikota FC dengan skor 2-0.[dod]

Komentar Pembaca