Prasetio Janji Selesaikan Masalah Klasik Jakarta

Politik  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 20:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Prasetio Janji Selesaikan Masalah Klasik Jakarta

Prasetio Edi Marsudi/RMOL

Beberapa setelah dilantik, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi langsung berjanji menyelesaikan masalah klasik Jakarta.

"Saya akan prioritaskan masalah banjir, macet, dan pembangunan LRT, MRT harus cepat harus dituntaskan," kata Prasetio sesuai pengambilan sumpah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10).

Prasetio mengatakan, sebenarnya Jakarta tidaklah macet. Namun karena posisinya sebagai ikat pinggang dimana ada Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, itulah yang membuat macet Jakarta.

"Saya juga berkonsentrasi solusinya ERP(electronic road pricing). Ini nanti akan dibahas di rapat dengan komisi-komisi," ujar politisi PDIP ini.

Selain masalah macet, hal lain yang sedang dihadapi Jakarta adalah kekosongan kursi Wagub DKI yang sudah lama berdebu.

"Saya rasa masalah Wagub enggak mandek. Tinggal bagaimana dua partai pengusung (PKS dan Gerindra) ini berbicara yang baiklah," cetus Prasetio.

"Kalau mencalonkan Wagub itu jangan cuma tempelan tapi juga benar-benar harus tahu permasalahan Jakarta. Karena Jakarta sangat complicated permasalah-permasalahan itu. Setelah bahas AKD (Alat Kelengkapan DPRS) kita akan rapatkan di paripurna," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca