Anies Ajak DPRD DKI Wujudkan Visi Misi Jakarta

Politik  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 21:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anies Ajak DPRD DKI Wujudkan Visi Misi Jakarta

Anies Baswedan bersama pimpinan DPRD DKI Jakarta/Ist

RMOLJakarta.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyaksikan langsung pengucapan sumpah jabatan sekaligus pelantikan Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin sore (14/10).

Anies mengucapkan selamat atas pengucapan sumpah dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Mereka adalah, Ketua: Prasetio Edi Marsudi (PDI Perjuangan), serta empat Wakil Ketua: Mohamad Taufik (Partai Gerindra), Abdurahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Partai Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

"Dengan pengucapan sumpah/janji saudara-saudara, maka diharapkan lembaga legislatif ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal,” ujar Anies.

Dengan penuh kehangatan, Anies mengajak para pimpinan DPRD periode lima tahun ke depan untuk bersama mewujudkan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta.

"Menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan,” tutur Anies.

Misi pokok lainnya, antara lain menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, serta meningkatnya keadilan sosial.

Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

Guna mewujudkan misi tersebut, Anies menyebutkan, peran anggota DPRD DKI Jakarta amat diperlukan.

"Terlebih di tengah-tengah gelombang paradigma baru dan perubahan sehingga perlu bekerja dengan cermat, terus berinovasi membangun kolaborasi, sinergi secara intensif dalam pelaksanaan pembangunan," tutup Anies.

Sumpah jabatan pimpinan DPRD DKI Jakarta sesuai salinan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2025.[dod]

Komentar Pembaca