TPU Penggilingan Dibiarkan Overload, Anies Diminta Panggil Dinas Terkait

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 14:57:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

TPU Penggilingan Dibiarkan Overload, Anies Diminta Panggil Dinas Terkait

Syahroni/ist

  Gubernur Jakarta, Anies Baswedan diminta serius menyelesaikan permasalahan minimnya lahan pemakaman umum bagi warga Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Permintaan ini disampaikan Anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN, Syahroni.

"Gubernur sebaiknya tidak hanya serius memikirkan pembangunan untuk warga yang hidup tetapi juga untuk mereka yang akan meninggal. Mau di kubur di mana mereka nanti? Sedangkan lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum) nyaris sudah full bahkan overload," kata Syahroni, Selasa (15/10).

Anggota dewan yang juga berasal dari Penggilingan ini mengungkapkan, sejauh ini warga sekitar sudah kebingungan untuk memakamkan keluarga mereka yang meninggal.
 
Sementara itu, ungkap dia, di Penggilingan banyak lahan pemerintah daerah (Pemda) yang  tidak terpakai secara maksimal. Bahkan sebagian  ada yang diserobot oknum warga dan ada ada pula yang beralasan disewa oleh pihak tertentu.

"Saya bisa menunjukan tanah-tanah Pemda yang bisa di urus dan dimanfaatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Sebagian ada yang diserobot dan disewakan tapi tak jelas hasil sewanya masuk ke PAD (Pendapatan Asli Daerah) atau masuk ke kantong yang mana?" ungkap dia.

Syahroni meminta agar Gubernur Anies untuk memanggil Sudin (Suku Dinas) dan pejabat terkait untuk meminta mereka menyelesaikan permasalahan tersebut. Diantaranya adalah Sudin Pertamanan dan Pemakaman serta lurah setempat.

"Bagaimana mau warga semakin bahagia, jika saat meninggal saja sulit dikubur," katanya menyindir slogan 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' yang diusung Pemprov DKI. [rah] 


Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00