Survei Anies Ungguli Ahok, Ridwan Saidi: Itu Realitanya

Jakarta  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Survei Anies Ungguli Ahok, Ridwan Saidi: Itu Realitanya

Ridwan Saidi/Panji Satria

Meskipun bekerja sendirian karena ditinggalkan wakilnya Sandiaga Salahudin Uno yang mengundurkan diri karena ikut Pilpres 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap bekerja dengan baik dan menghasilkan prestasi di tahun kedua kepemimpinannya.

Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengatakan, saat ini belum bisa menilai kinerja Anies sepenuhnya, karena masih terus berproses.

"Ya kan dia (Anies) belum selesai. Jadi nggak bisa ditengah jalan kita bicara. Kalau sudah lima tahun atau menjelang lima tahun barulah. Kalau sekarang belum," kata Ridwan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Pria yang akrab disapa Babe ini menambahkan, dirinya mencatat ada beberapa prestasi Anies yang cukup nyata diantaranya kebijakan trotoar dan reklamasi.

"Reklamasi juga okelah. Dimana huniannya bukan hanya kelompok tertentu aja. Tapi kan orang-orang asli juga bisa tinggal disitu. PNS barang kali. Itu bagus yang dia lakukan," ujar Ridwan.

Bahkan untuk dua kebijakan Anies ini Ridwan menilai itu sangat berkesan dan mendasar.

Terkait hasil survei Populis Center yang menyebut Anies lebih unggul atas pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ridwan berkomentar itu adalah adalah realita yang dirasakan.

"Barangkali itu realita masyarakat. Realistis. Mau bilang apa?," cetus Ridwan.

Saat disinggung soal Anies yang digadang-gadang akan menjadi Calon Presiden pada 2024, Ridwan menjawab kalau hal itu masih sangat jauh.

"Oh enggak, enggak. Itu kelamaan. Masih jauh," demikian Ridwan.[dod[

Komentar Pembaca