Pertama Di Asia Tenggara, NBA Gandeng Pemprov DKI Bikin Kurikulum Basket

Olahraga  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:27:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pertama Di Asia Tenggara, NBA Gandeng Pemprov DKI Bikin Kurikulum Basket

Anies Baswedan dan perwakilan NBA/Ist

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama National Basketball Association (NBA) menandatangani perjanjian kerja sama baru dalam penerapan kurikulum pendidikan olahraga bola basket di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ini merupakan kerja sama yang dilakukan NBA untuk pertama kali di kawasan Asia Tenggara.

"Selama dua tahun ini, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Junior NBA bermitra untuk mengembangkan kemampuan para pelatih dan guru olahraga basket, dan juga siswa-siswa," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

"Jakarta menjadi kota pertama yang bekerja bersama NBA menyusun kurikulum untuk pelatihan bola basket dan ini menjadi sesuatu yang bersejarah," sambung Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyatakan, Junior NBA merupakan salah satu institusi terbaik dalam pelatihan olahraga bola basket, sehingga Pemprov DKI Jakarta menyambut baik perjanjian kerja sama ini.

"Harapannya, di jangka panjang, dengan kita bermitra dengan yang terbaik, bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk nantinya bisa berada di gelanggang internasional, membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia," ucapnya.

Perlu diketahui, kurikulum hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Junior NBA akan diterapkan di lebih dari 4.500 sekolah dan madrasah di Jakarta.

Melalui program yang terintegrasi dengan mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) maupun ekstrakurikuler, lebih dari 1,5 juta anak akan mendapatkan ilmu pengetahuan, pelatihan dan pengalaman olahraga basket terbaik dari dunia.[dod]

Komentar Pembaca