Kasad Minta GM FKPPI Harus Terus Jadi Organisasi Kader Bangsa

Ragam  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Kasad Minta GM FKPPI Harus Terus Jadi Organisasi Kader Bangsa

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pengurus GM FKPPI /ist

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa meminta GM FKPPI tetap terus menjadi organisasi kader yang menciptakan kader-kader bangsa di masa yang akan datang. Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Pusat GM FKPPI di Mabes TNI AD, Jakarta.

"Pak Kasad pesan agar GM FKPPI tetap menjadi organisasi kader yang menciptakan kader-kader bangsa di masa yang akan datang," ungkap  Ketua Umum GM FKPPI, Hans Havlino Silalahi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (17/10).

Jenderal Andika Perkasa juga menegaskan bahwa TNI dalam setiap acara, akan selalu melibatkan GM FKPPI dan kader. Karena GM FKPPI adalah anak kandung TNI-Polri dan harus terus digandeng bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Beliau juga berpesan GM FKPPI bagaimana terus berkiprah untuk kepentingan bangsa dan negara, demi menjaga keutuhan NKRI. GM FKPPI harus menjadi pelopor organisasi-organisasi kepemudaan yang berjiwa dan selalu menjaga keutuhan NKRI," lanjutnya.

Di kesempatan tersebut, para pengurus GM FKPPI melaporkan rencana Munas GM FKPPI pada Desember 2019, eksistensi GM FKPPI secara nasional, serta berbagai program organisasi tersebut ke depannya.

"Di depan Kasad kami sampaikan bahwa ditubuh GM FKPPI saat ini, sudah banyak kader yang sukses menjadi anggota legislatif, mulai DPR RI hingga daerah di Indonesia. Hal itu adalah kebanggaan bagi GM FKPPI,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Umum PP GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti  menambahkan bahwa GM FKPPI sebagai organisasi, tidak berpolitik partisan.

"Hingga saat ini, GM FKPPI tetap setia dan patuh sebagai organisasi murni anak kandung dari TNI dan Polri, dan GM FKPPI  berkomitmen menjadi garda terdepan untuk kepentingan nasional demi Pancasila dan NKRI, seperti yang diharapkan para pembina kami," tegasnya. [rah]

Komentar Pembaca