Ini Harapan Ketua Lembaga Hukum Iluni UI Buat Kiai Ma'ruf

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 09:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ini Harapan Ketua Lembaga Hukum Iluni UI Buat Kiai Ma'ruf

Muara Karta dan KH Ma'ruf Amin/Ist

Ketua Lembaga Hukum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Muara Karta berharap upacara pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin yang akan digelar hari ini, Minggu (20/10) berjalan lancar. Ia juga berdoa perjalanan pemerintahan Jokowi - Ma'ruf berjalan baik.

"Kita doakan semoga hari ini berjalan lancar karena satu perjalanan baru dalam pemerintahan Indonesia," kata Karta melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/10).

Menurut Karta, segala sesuatunya tentu dipersiapkan untuk upacara pelantikan Jokowi - Ma'ruf. Terutama dari segi keamanan agar pelantikan berjalan lancar.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pelantikan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Karta berharap Kiai Ma'ruf yang mendampingi Jokowi memimpin di periode keduanya bisa membawa Indonesia setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya.

"Jokowi-Ma'ruf diharapkan bisa memberi kemakmuran serta keadilan kepada rakyat," ujar Karta.

Harapan lain yang disampaikan Karta adalah, praktik demokrasi di Indonesia semakin baik terutama mengenai politik identitas sehingga tidak terjadi perpecahan meski berbeda pilihan.

"Soal pemberantasan korupsi, diharapkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dapat tegas terhadap penegakan hukum untuk para koruptor," tutup Karta.[dod]

Komentar Pembaca