Tuntut Istana Temui Mahasiswa, BEM SI: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

Peristiwa  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Tuntut Istana Temui Mahasiswa, BEM SI: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

Unjuk rasa mahasiswa BEM SI/RMOL

Aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) yang turun ke jalan menyuarakan aspirasi, menuntut pihak Istana untuk menemui mahasiswa.

"Kalau mahasiwa tidak boleh mendekati Istana. Maka kami meminta pihak Istana segera menemui mahasiswa," ujar mahasiwa yang mulai merangsek maju kedepan dari lokasi demo awal di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Senin (21/10).

Mahasiwa meminta sebelum jam 17.00 WIB pihak istana segera menemui mahasiwa. "Kalau tidak apa yang akan terjadi kawan-kawan?," ujar salah seorang orator di atas mobil komando.

"Lawan!," teriak para mahasiswa serentak.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, aliansi mahasiswa yang hadir tidak hanya dari wilayah Jabodetabek. Namun juga datang dari UGM, ITB, Riau, Malang dan daerah lainnya.

Mereka semua datang dengan membawa atribut bendera kampus masing-masing dan menggunakan jaket almamaternya. Selain itu mereka juga membawa foto korban mahasiswa yang tewas akibat bentrok dan kerusuhan demonstrasi beberapa waktu lalu.

Aparat keamanan dari Polda Metro Jaya dengan atribut lengkapnya, sudah disiapkan untuk berjaga serta mengamankan unjuk rasa.

"Teman-teman keluarkan hape kalian semua. Mari kita foto wajah muka aparat yang tegang. Kita share lewat media sosial dengan hastag 'kawal dari awal' dan pesan untuk Presiden.[dod

Komentar Pembaca