Semarak Peringatan Hari Santri Di Ponpes Miftahul Ulum

Ragam  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Semarak Peringatan Hari Santri Di Ponpes Miftahul Ulum

Peringatan Hari Santri/RMOL

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Selatan menggelar Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara puncak, sebelumnya diawali dengan lomba menulis essai, puisi dan cerpen. Segmentasi peserta dibagi menjadi dua, kategori santri dan mahasiswa.

Ketua Cabang PMII Jakarta Selatan Cokky Guntara mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

"Kita merefleksikan perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan di Surabaya waktu itu. Apalagi saat itu Indonesia diserang berbagai macam tantangan dan cobaan, baik dari dalam maupun luar negeri," kata Cokky melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/10).

Cokky mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Karena, bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar dan kuat jika masyarakatnya komitmen bersama menjaga NKRI, dengan mengesampingkan segala macam perbedaan suku, agama, ras dan lainnya.

"Bahwa dahulu pejuang bangsa ini sudah selesai dalam persoalan SARA. Maka kita sebagai generasi bangsa tidak boleh terpecah belah lantaran perbedaan tersebut," ujar Cokky.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni Purnama dan ditutup dengan tausiyah keagamaan oleh KH Muhyidin Ishaq selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum.[dod]

Komentar Pembaca