Bakal Jadi Menteri Lagi, Yasonna Segera Mundur Dari DPR

Nasional  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 21:06:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bakal Jadi Menteri Lagi, Yasonna Segera Mundur Dari DPR

Yasonna H Laoly/RMOL

Yasonna H. Laoly keluar dari Istana Merdeka usai menghadiri undangan dari Presiden Joko Widodo, Selasa (22/10).

Dengan mengenakan setelan kemeja warna putih dan celana kain warna hitam, kehadiran Yasonna ke Istana mengindikasikan untuk kembali masuk kabinet untuk posisi Menkumham.

"Saya ditugaskan untuk merevisi, peraturan-peraturan supaya betul. melihat tumpang tindih peraturan supaya tidak menghambat investasi," kata Yasonna kepada awak media.

Selain itu, Yasonna juga mengatakan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memangkas perizinan-perizinan.

"Kemudian dalam waktu dekat kita harus segera kick off omnibus law, yang disampaikan Bapak Presiden saat pidato itu harus disegerakan. Kita bekerja sama dengan kementerian terkait, Setneg dan lain-lain untuk selesaikan ini," jelasnya.

Selanjutnya, menurut Yasonna, yang mesti diperbaiki adalah pelayanan-pelayanan keimigrasian harus juga wajib ditingkatkan.

"Masalah Lapas kita bicarakan. Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, persoalan besar kita di Lapas adalah soal narkotika. Jadi UU Narkotika ini harus kita bereskan dan kita dorong pemakai direhabilitasi. Ini harus kita selesaikan segera," tandasnya.

Yasonna yang kemarin telah dilantik sebagai Anggota DPR RI mengaku rela melepas jabatannya dan siap untuk kembali menjadi menteri.

"Ini panggilan tugas. Jadi saya dimana saja siap. Tetapi kehormatan besar bisa kembali membantu Bapak Presiden. Besok setelah dilantik saya akan segera mengajukan pengunduran diri ke DPR," tutup Yasonna.[dod]

Komentar Pembaca