Hiruk Pikuk Kabinet Jokowi, Demokrat Cuma Nonton

Politik  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 14:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Hiruk Pikuk Kabinet Jokowi, Demokrat Cuma Nonton

Edhie Baskoro Yudhoyono/Ist

Partai Demokrat tak ada dalam hiruk pikuk pembentukan Kabinet Indonesia Maju yang selama dua hari, Senin-Selasa (21-22/10), meriuhkan Istana Negara.

Ternyata, Demokrat memang terbukti tak kebagian jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju ini.

"Kami menyerahkan penuh, karena ini kan hak prerogatif Presiden, ya. Tentu Partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut. Kami hanya memberikan apresiasi. Kami hanya menonton dan melihat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Putra bungsu mantan Presiden SBY itu hanya berharap orang yang dipilih adalah orang berkompeten dan memiliki visi misi sesuai dengan Presiden Jokowi.

"Semoga yang dipilih adalah orang-orang yang berkompeten, orang-orang yang benar-benar sesuai dengan visi misi Pak Presiden dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," jelasnya.

Demokrat, katanya, bakal mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Maruf. Ibas berharap, Jokowi memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat.

"Kami akan berlaku kritis ketika program-program atau kebijakan itu mungkin masih dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca