Wishnutama Di Kantor Barunya Disambut Histeris Kaum Hawa

Nasional  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 15:53:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Wishnutama Di Kantor Barunya Disambut Histeris Kaum Hawa

Serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Panji Satria

Ada kejadian unik saat Wishnutama Kusbandio yang hari ini baru dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 akan menyampaikan pidatonya di acara penandatanganan serah terima jabatan menteri dari pendahulunya, Arief Yahya.

Para hadirin dan tamu undangan, khususnya kaum hawa berteriak memanggil Tama yang merupakan mantan bos televisi itu

"Kok kayak konser ya," kata Wishnutama membuka sambutan dengan disambut tawa hadirin di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10).

Tama melanjutkan bahwa menjadi menteri adalah sesuatu yang baru buat dirinya. Mengutip kalimat Presiden, ia menyampaikan bahwa Presiden berpesan jangan kita terlalu nyaman dengan apa yang biasa kita lakukan.

"Ini tantangan buat saya, pariwisata dan ekonomi kreatif digabung lagi. Paling tidak diselaraskan. Akan banyak event yang akan kita seriuskan. Untuk menjadi daya tarik," jelasnya.

Menurut Tama, selain promosi dan infrastruktur, daya tarik adalah sesuatu yang sangat penting untuk sektor pariwisata.

Meski dirinya mengaku belum tahu banyak tugas kementerian, namun dirinya berjanji akan segera mengejar dan banyak belajar.

"Saya juga perlu waktu tapi Insya Allah dengan dukungan teman-teman semua kita seriuskan," ucapnya.

Tama yang mengaku belum tidur dari semalam mengaku sempat bingung ketika dijemput dan dikawal menuju kantor barunya.

"Saya belum tidur dan belum makan. Tadi dijemput di Istana dikawal-kiwil. Makanya pas datang saya langsung minta makan. Sampai saya lupa ngucapin ucapan selamat yang harusnya disampaikan diawal tadi," pungkasnya kembali disusul tawa hadirin.[dod]

Komentar Pembaca