Greenpeace Pasang Spanduk Besar Di Bundaran HI, Anies: Itu Pesan Kemanusiaan

Peristiwa  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Greenpeace Pasang Spanduk Besar Di Bundaran HI, Anies: Itu Pesan Kemanusiaan

Spanduk Greenpeace di Bundaran HI/RMOL

Lembaga swadaya masyarakat Greenpeace kembali menarik perhatian. Kali ini organisasi lingkungan global tersebut memasang spanduk berukuran 4x4 meter di Patung Selamat Datang Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Spanduk dengan latar berwarna kuning tersebut bertuliskan 'Orang Baik Pakai Energi Baik' di sisi kirinya dan tulisan #ReformasiDikorupsi di sisi kanan bawahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan aksi kampanye lingkungan yang dilakukan Greenpeace ini. Sebab menurutnya Itu adalah pesan untuk semua orang.

"Saya rasa ya Greenpeace dimana-mana kalau pasang pesan kan selalu di tempat yang terlihat publik," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (23/10).

Menurut Anies, awalnya Pemprov DKI sudah mengirimkan petugas untuk memastikan soal keselamatan dan keamanan.

"Tadi juga sudah perintahkan kapan ini akan selesai dan itu bisa diturunkan semuanya," kata Anies.

Yang pasti, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, spanduk Greenpeace itu pesan kepada seluruh dunia. "Bukan hanya pada Jakarta, bukan pada Indonesia tapi pesan kepada kemanusiaan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Greenpeace dikenal menggunakan aksi langsung tanpa kekerasan, konfrontasi damai dalam melakukan kampanye untuk menghentikan berbagai aksi perusakan lingkungan.[dod]

Komentar Pembaca