Arief Yahya Titip Pariwisata Harus Jadi DNA Negara

Nasional  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 17:43:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Arief Yahya Titip Pariwisata Harus Jadi DNA Negara

Serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Panji Satria

Usai dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio langsung menuju kantor barunya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya melakukan penandatanganan serah terima jabatan kepada Wishnutama Kusbandio.

"Waktu itu saya juga dilantik bulan Oktober tanggal 28. Jadi saya masih kurang lima hari. Tapi nanti saya cicil dengan tetap datang ke Kemenpar untuk halal B bihalal. Boleh kan? Awas kalau nggak boleh," ujar Arief saat memberikan sambutannya di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, yang langsung disambut tawa hadirin, Rabu (23/10).

Arief kemudian bercerita waktu dulu dirinya juga melakukan serah terima jabatan bersama Menteri Pariwisata.

"Sekarang namanya balik lagi dan saya apresiasi," katanya Arief.

Menurut Arief, Kementerian Pariwisata adalah leading sektor dan telah menjadi DNA negara ini. Oleh karena itu, dirinya banyak berpesan kepada Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata yang baru.

"Yang pertama adalah pemasaran, karena pariwisata sebagai penyumbang devisa terbesar. Ini Industri murah dan mudah. Kita nomor dua di bawah batubara," ucap Arief.

"Yang Kedua adalah pengembangan destinasi. Saya bukan nakutin Mas Tama ya tapi saya gak pernah menikmati waktu weekend," cetusnya yang kembali mengundang tawa para hadirin.

Sebagai ucapan terakhir, Arief mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Pariwisata dan yang utama kepada rekan media.

"Selama bergaul saya mungkin banyak salah dan saya minta maaf. Saya suport dan kalau butuh bantuan, kapan pun saya siap bantu Mas Tama, " pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca