Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini10 Stadion Yang Disiapkan

Olahraga  KAMIS, 24 OKTOBER 2019 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini10 Stadion Yang Disiapkan

Stadion Pakansari Bogor/Ist

Indonesia telah resmi ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Sepuluh stadion dikabarkan bakal disiapkan PSSI selaku otoritas sepak bola di Indonesia untuk menggelar pertandingan Piala Dunia junior tersebut.

Dari 10 stadion yang disiapkan dan disodorkan kepada FIFA, 5 di antaranya sudah diinspeksi langsung oleh utusan otoritas sepak bola tertinggi dunia itu.

Kelima stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Sementara 5 stadion lain yang juga disiapkan PSSI adalah Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Daftar tersebut bisa saja berubah. Karena masih ada Stadion Jatidiri di Semarang yang tengah direnovasi total dan diperkirakan selesai tahun depan. Pun masih ada Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang kerap digunakan untuk menggelar laga internasional.

Piala Dunia U20 2021 rencananya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Ada 24 peserta dari 6 konfederasi yang akan berlaga. Status Indonesia yang menjadi tuan rumah otomatis menambah slot wakil Asia menjadi 4 negara.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00