Pesilat Betawi, Dirut Food Station Dan 8 Tokoh Ini Raih Jakarta Youth Award

Ragam  JUM'AT, 25 OKTOBER 2019 , 17:12:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pesilat Betawi, Dirut Food Station Dan 8 Tokoh Ini Raih Jakarta Youth Award

Penerima Jakarta Youth Award 2019/RMOL

Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda bersama sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kembali memberikan Jakarta Youth Award 2019 kepada 10 tokoh yang dinilai berhasil memberikan kontribusi sesuai bidang keahliannya.

Kesepuluh tokoh tersebut yakni, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus; dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi.

Kemudian, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris; Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho; akademisi sekaligus Dosen UAI, Ujang Komarudin; Ketua Astrabi, Anwar Al Batawi; Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Mualana Hakim; dan Direktur Utama PT Food Station tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi.

Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2019, Cecep Sulaiman mengatakan, indikator penilaian meliputi komitmen terhadap profesi yang digeluti, konsisten dalam membangun Jakarta sesuai dengan bidang keahliannya, konsekuen memgang amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Kami menggunakan alat ukur meliputi, survei secara langsung dengan warga dan aktivis, review data (jejak digital), serta focus group discussion," kata Cecep di Gedung KNPI DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/10).

Cecep menjelaskan, penyusunan alat ukur dilakukan sejak Juli 2019, proses data.pada Agustus-September 2019, olah hasil data 11 Oktober 2019, dan penentuan nominator pada 23 Oktober 2019.

"Awalnya ada 65 tokoh yang menjadi usulan, kemudian kita tetapkan 10 tokoh yang berhak menerima Jakarta Youth Award 2019," ujar Cecep.

Anggota Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2019 Ahmad Sulhy menambahkan, kiteria yang berhak mendapat penghargaan ini antara lain pemuda tersebut memiliki komitmen jelas dalam profesinya masing-masing dan ikhlas memberikan sumbangsih terbaik bagi DKI.

"Kemudian konsisten dan memahami bidangnya masing-masing dalam mengawal demokrasi dan pembangunan kota Jakarta,” cetus Sulhy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengungkapkan, penghargaan ini menjadi pemacu dan pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, alhamdulillah, semoga pemuda dan pemudi di Jakarta semakin maju serta berprestasi," kata Firdaus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya , Arief Prasetyo Adi menuturkan, penghargaan ini adalah penyemangat untuk berkontribusi lebih baik lagi bagi masyarakat Jakarta.

"Alhamdulillah, ini menjadi motivasi bagi saya pribadi dan seluruh jajaran di PT FSTJ untuk mengabdi dan bekerja lebih baik lagi," tutup Arief.

Sejumlah LSM yang berkontribusi diantaranya, Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Jakarta, Jakarta Monitoring Network (JMN), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta, Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat, serta Jakarta Public Service (JPS).[dod]

Komentar Pembaca