Ditunjuk Jokowi Jadi Wamen, Bos Projo Eksekutor Yang Bisa Diandalkan

Politik  JUM'AT, 25 OKTOBER 2019 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ditunjuk Jokowi Jadi Wamen, Bos Projo Eksekutor Yang Bisa Diandalkan

Budi Arie Setiadi/Net

Publik mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi mengangkat 12 wakil menteri. Hal ini dinilai positif karena dapat meningkatkan performa kementerian terkait dalam melaksanakan visi misi Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Rumah Gerakan 98, Bernard AM Haloho menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi sebagai Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi.

"Saya yakin Budi Arie Setiadi dapat bekerja optimal dalam membantu menteri dalam percepatan kemajuan pembangunan desa, sebagai eksekutor dan nyata dalam bekerja. Ia juga memiliki rekam sejarah yang teruji sebagai tokoh aktivis gerakan mahasiswa 1998," kata Bernard kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/10).

Namun, lanjutnya, jika nantinya Presiden Jokowi melakukan evaluasi dan reshuffle terhadap kabinet untuk melanjutkan program-program kementerian, ia merekomendasikan agar penggantinya adalah wakil menteri tersebut, karena merupakan sosok yang kuat dan sudah memahami kementerian itu.

"Walaupun posisi wakil menteri merupakan politik gula-gula, namun dua hal tersebut kami harapkan menjadi pertimbangan agar tidak perlu banyak waktu untuk belajar,” ujar Bernard.

Terkait wacana pembubaran Projo, ia menghmbau agar ormas tersebut tidak membubarkan diri. Karena kiprah Projo cukup penting dalam perjalanan pemerintahan saat ini.

Sementara, Sekjen Rumah Gerakan 98, Arif Bawono, mengungkapkan kekecewaannya atas pengangkatan Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Ia menilai hal itu menciderai semangat reformasi, karena latar belakang Prabowo yang terlibat penculikan aktivis tahun 1997/1998.

"Namun walau bagaimanapun, kami tetap loyal pada presiden Jokowi," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca