100 Relawan Perbaiki Halte Transjakarta Yang Rusak Akibat Demo

Jakarta  MINGGU, 27 OKTOBER 2019 , 11:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

100 Relawan Perbaiki Halte Transjakarta Yang Rusak Akibat Demo

Relawan perbaiki halte Transjakarta/Ist

- Kerusakan beberapa halte bus Transjakarta (TJ) usai aksi demonstrasi beberapa waktu lalu menyisakan keprihatian sejumlah pihak. Terlebih, masyarakat yang biasa menggunakan Transjakarta pun menjadi terganggu aktivitasnya.

Untuk itulah pada Sabtu (27/10), sebanyak 100 relawan dari enam komunitas peduli lingkungan mengadakan aksi gotong royong memperbaiki enam halte bus Transjakarta yang jadi sasaran vandalisme.

Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transportasi Jakarta Yoga Adiwinarto mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif sekelompok masyarakat yang peduli terhadap penegakan nilai-nilai baik di masyarakat.

"Untuk itu kami sangat mengapresiasi seluruh anggota yang hadir pada hari ini," ungkap Yoga melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (27/10).

Sejak pukul 06.00 WIB hingga siang hari, para relawan berkolaborasi dengan berbagi tugas kegiatan yang bersifat perbaikan berat seperti pemasangan kaca dan perbaikan bordes.

Selain itu, relawan komunitas juga melakukan pembersihan serta pengecatan halte. Namun untuk perbaikan rangka atap sendiri dilakukan oleh karyawan Transjakarta.

Bukan hanya senang, Yoga turut mengungkapkan, Transjakarta sebagai transportasi publik merasa sangat bersyukur atas kepedulian kawan-kawan komunitas yang turun tangan membantu memperbaiki kerusakan halte.

Dengan kegiatan ini Yoga berharap agar seluruh masyarakat sadar dan peduli terhadap fasilitas publik.

"Mudah- mudahan warga dapat menyadari bahwa fasilitas publik adalah milik kita bersama dan sudah seharusnya dijaga," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca