Soal Oposisi atau Koalisi, Demokrat Ibukota Patuhi Keputusan SBY

Politik  MINGGU, 27 OKTOBER 2019 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Soal Oposisi atau Koalisi, Demokrat Ibukota Patuhi Keputusan SBY

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta/RMOL

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan mematuhi apapun keputusan Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat terkait arah politik untuk beroposisi atau berkoalisi.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (27/10).

Santoso juga mengaku menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menyertakan kader partai berlambang mercy tersebut dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kami menghargai itu sebagai hak prerogatif Pak Presiden. Untuk langkah politik selanjutnya kami menunggu dan akan patuh kepada arahan Pak SBY," kata Santoso.

Santoso menjelaskan, melalui semangat Sumpah Pemuda, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengajak agar semua kembali menanamkan nilai-nilai persatuan. Persatuan yang kemarin sempat terkoyak dan terbelah karena pilihan politik jangka pendek pada saat pemilu.

"Benih-benih primordialisme dan kesukuan yang sempat mengental sudah selayaknya kita kikis dan diubah menjadi semangat nasionalisme seperti apa yang diamanatkan oleh Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928," ujar Anggota DPR ini.

Ia menambahkan, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengucapkan selamat atas dilantiknya Jokowi sebagai Presiden RI dan Ma' ruf Amin menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Kami mengapresiasi banyak kalangan profesional yang masuk di Kabinet Indonesia Maju. Semoga menjadi terobosan untuk kemajuan Indonesia yang lebih cepat dan terarah meskipun kita harus mafhum bahwa mengelola Korporasi berbeda dengan manajemen urusan publik maupun kenegaraan," terang Santoso.

Demokrat Ibukota berharap Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam menjalankan tugas sesuai dengan visi-misi yang sudah dicanangkan dan disampaikan kepada masyarakat saat kampanye Pemilu 2019 yang lalu.

"Mari kita songsong semangat Persatuan Sumpah Pemuda agar ke depan kita menjadi bangsa besar yang diperhitungkan oleh dunia internasional," tutup Santoso.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00