Sandiaga: Pemuda Zaman Now, Tak Kalah Dengan Zaman Old

Nasional  SENIN, 28 OKTOBER 2019 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sandiaga: Pemuda Zaman Now, Tak Kalah Dengan Zaman Old

Sandiaga Uno/Ist

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah momentum bersejarah 17 tahun sebelum bangsa Indonesia merdeka. Pemuda dengan latar belakang berbeda melahirkan inovasi Sumpah Pemuda, yaitu bertumpah darah satu, berbangsa satu, menjunjung bahasa persatuan.

Demikian yang disampaikan Sandiaga Uno melalui akun Twitter pribadinya, Senin (28/10).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku telah bertemu dengan banyak sekali anak-anak muda yang hebat-hebat.

"Memang layak bangsa ini merdeka, anak-anak muda kita dari dulu hingga kini gigih memperjuangkan hidup dan ikut serta dalam membela dan memajukan negara," ujar Sandi.

Mantan Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo ini juga berkeyakinan semangat para pemuda di zaman now, yakni 91 tahun setelah Sumpah Pemuda, tidak kalah dengan semangat para pemuda di zaman old.

Untuk itu Sandi mengajak pemuda Indonesia bersatu untuk mengguncangkan dunia dengan karya.

"Kita teruskan semangat serta inovasi yang sama, apalagi dalam menyambut bonus demografi hingga 12-15 tahun mendatang," ungkap Sandi.

Anak-anak muda Indonesia, menurut Sandi, jangan hanya menjadi penonton, namun harus mampu menjadi pemain di puncak bonus demografi Indonesia.

"Kita gulirkan semangat kewirausahaan, kita harus mampu menciptakan banyak lapangan kerja dan peluang usaha. Putra-putri Indonesia harus berjaya dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca