Calon Kapolri Idham Azis Ingatkan Tugas Istrinya Hanya Mengurusi Dapur, Sumur, Dan Kasur

Nasional  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 15:02:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Calon Kapolri Idham Azis Ingatkan Tugas Istrinya Hanya Mengurusi Dapur, Sumur, Dan Kasur

Komjen Pol Idham Azis/Ist

Sejak Presiden Joko Widodo resmi menunjuknya sebagai calon tunggal Kapolri, Komjen Idham Azis langsung mengingatkan kepada anggota keluarganya untuk tetap seperti biasa. Terutama sang istri, selalu diingatkan agar tidak mencampuri urusan pekerjaannya nanti saat sudah menjabat Kapolri.

Saya selalu bilang sama istri 'kamu urusannya di dapur, sumur, sama kasur saja',” kata Idham saat menerima anggota Komisi III DPR RI di kediamannya, di kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rabu (30/10).

Bukan tanpa alasan mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan hal tersebut. Pasalnya, jika prinsip tugas istri hanya di dapur, sumur, dan kasur tak dijalankan, Idham khawatir bakal jadi bintang empat setengah. Dengan kata lain, istri Kapolri punya pengaruh terhadap kebijakan suaminya.

Kalau tidak pakai prinsip itu lama-lama istri bisa jadi bintang 4 setengah. Terus lama-lama bisa bintang 7, obat sakit kepala itu,” canda Idham.

Terhadap keluarga, tekan Idham, dirinya akan betul-betul memutus mata rantai pengaruh.

Bapak cari track record, percaya kalau urusan ini tegak lurus. Anak saya pernah ditilang, saya bilang tangkap dan proses,” ujarnya.

Bahkan, sambung Idham, setelah ditetapkan sebagai Kapolri ia berjanji akan mengurangi intensitas menerima kedatangan anggota ke rumah dinas.

Mohon maaf kalau saya diberi amanat saya mungkin kurang-kurangin menerima anggota ke Pattimura (rumah dinas Kapolri, red). Karena saya tahu kalau menghadap itu ada tiga yang diminta: jabatan, mempertahankan jabatan, sama minta sekolah,” demikian Idham.[dod]

Komentar Pembaca