Jelang Munas, Menteri Asal Golkar Sibuk Kampanye Caketum

Politik  SABTU, 02 NOVEMBER 2019 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jelang Munas, Menteri Asal Golkar Sibuk Kampanye Caketum

Bendera Partai Golkar/Net

Partai Golkar kembali memanas. Persoalan rencana perhelatan Munas pada Desember 2019 nanti kembali menjadi pemicunya.

Golkar dijadwalkan akan segera menggelar pleno untuk persiapan Rapimnas dan Munas. Pleno rencananya akan dilakukan pada awal November.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dikabarkan rajin berkampanye untuk mempertahankan kursi Ketua Umum Partai Golkar.

Terpilihnya Airlangga masuk dalam Kabinet Indonesia Maju sendiri diharapkan dapat memberikan konstribusi strategis terhadap perubahan wajah perekonomian Indonesia yang dinahkodai Presiden Jokowi- Wapres Ma’ruf Amin.

Jabatan Menko Perekonomian merupakan jabatan strategis di Kabinet Indonesia Maju. Karena itu Airlangga Hartarto sebagai kader Partai Golkar, sudah sepatutnya menjalankan amanah itu sebaik-baiknya," kata politisi muda Partai Golkar Ali Simanjuntak melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (2/11).

Menurut Ali, amanah yang diemban Airlangga tersebut bukan hanya diberikan oleh Presiden Jokowi, melainkan juga amanah dari warga Partai Golkar maupun seluruh rakyat Indonesia.

Karena itulah, menurut Ali, Airlangga seharusnya fokus ke pekerjaan, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Menko Perekonomian.

"Sebagai pejabat negara, Airlangga jangan ngurusi aktivitas yang tidak ada kaitannya dengan tugas Menko Perekonomian. Seperti mendatangi kegiatan konsolidasi dukungan di Manado," ujar Ali.

Ali menilai, tidak sepatutnya di hari kerja, seorang menteri melakukan kegiatan yang tidak ada kaitanya dengan tugasnya.

"Airlangga ini mau jadi menteri apa ketum sih? Fokus dong, nggak bisa dua-duanya diraih," ucap Ali.

Ironisnya, kedatangan Airlangga di Manado juga mengikutsertakan Menteri Perindustrian dan Wamen Perdagangan yang merupakan kader Golkar.

"Lha ini mau kampanye atau mau kerja sih? Ini sangat tidak etis," tutup Ali.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00