Beberapa Kali Gagal, DPRD Akhirnya Setuju Rumah Dinas Gubernur Direhab

Jakarta  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Beberapa Kali Gagal, DPRD Akhirnya Setuju Rumah Dinas Gubernur Direhab

Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta/Ist

Setelah beberapa kali gagal, akhirnya Komisi D DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui anggaran rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta senilai Rp 2,42 miliar.

Dalam rapat pembahasan anggaran, Ketua Komisi D Ida Mahmudah sempat menanyakan rencana tersebut kepada Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Heri Hermawanto yang merencanakan anggaran.

Kemarin sempat rame nih. Tahun lalu juga sempat rame? Jadi tolong dijelaskan Pak Kadis, anggarannya untuk apa saja,” kata Ida dalam rapat rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Kemudian, Kepala Dinas Citata DKI Heru Hermawanto menjelaskan rencana merehabilitasi rumah dinas sudah dianggarkan sejak lama. Namun, beberapa kali ditangguhkan.

"Anggaran ini sudah tiga kali penundaan. Tahun lalu juga enggak jadi. Dan Perencanaan sudah jauh ada pada saat dipegang oleh Dinas Perpemda (Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah)," kata Heru.

Karena tidak ada lagi anggota dewan di Komisi D menanyakan lebih lanjut mengenai anggaran tersebut, maka Ida langsung mengetok palu tanda anggaran tersebut disetujui.

"Tidak ada lagi yang menanggapi ya. Oke, disetujui,” tutup Ida.[dod]

Komentar Pembaca