Dalam Kondisi Mabuk, Pramuria Bakar 51 Kios

Peristiwa  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 05:56:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dalam Kondisi Mabuk, Pramuria Bakar 51 Kios

Ilustrasi/Ist

Seorang wanita yang bekerja sebagai pramuria di sebuah tempat karoke berinisial M harus berurusan dengan aparat kepolisian di distrik Bayau Biru, Kabupaten Paniai, Papua lantaran mabuk berat hingga membakar sedikitnya 51 bangunan kios, Kamis dini hari (7/11).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, tidak hanya kios tapi juga satu pos polisi juga ikut terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat ulah M yang mabuk berat menuangkan bensin ke dalam genset sebuah kios.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal melalui siaran persnya menyampaikan, peristiwa terjadi pada pukul 01.35 WIT di sebuah tempat karoke tempat M bekerja.

Dia diduga dalam pengaruh minuman keras hingga membakar tempat karaoke yang merembet ke puluhan bangunan di sekitarnya,” papar AM Kamal, Kamis sore (7/11).

Kamal menerangkan kala itu M dalam pengaruh minuma keras menuangkan bensin ke dalam sebuah gelas dan dimasukkan ke dalam genset. M mengatakan ingin membakar rumah karaoke tempat dirinya bekerja.

"Tersangka mengatakan kalau dia ingin bikin api untuk bakar rumah karaoke tempat tersangka bekerja dan ada saksi yang menegur tapi dihiraukannya,” tambah Kamal.

Puluhan bangunan kios yang bermaterial triplek dan kayu itu tersebut akhirnya ludes terbakar akibat ulah M. Api merambat dengan cepat hingga membakar satu pos polisi di dekatnya.

Akibat ulahnya tersebut M dibawa oleh aparat kepolisian ke Polres Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku sudah kami amankan di Polres Nabire,” tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca