Khawatir Kebanjiran, Warga Minta Saluran Air Dikeruk

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Khawatir Kebanjiran, Warga Minta Saluran Air Dikeruk

Adi Kurnia Setiadi menggelar reses/Ist

Pemprov DKI Jakarta diminta mengeruk saluran air di berbagai wilayah Jakarta Timur. Warga khawatir pemukiman mereka kebanjiran saat musim hujan. Pengerukan juga untuk mengembalikan kapasitas saluran sesuai fungsinya.

Demikian salah satu aspirasi warga yang disampaikan kepada Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi yang mengadakan reses di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ya saya juga melihat langsung ada saluran air yang mengalami pendangkalan, akibat sedimentasi," kata Adi saat dihubungi, Jumat (8/11).

Menurut Adi, kondisi tersebut rentan menyebabkan genangan, terutama saat memasuki musim hujan, karena kapasitas saluran tak mampu menampung aliran air.

Selain di Kecamatan Duren Sawit, Adi juga menggelar reses di Kecamatan Jatinegara dan Kramat Jati.

Adi mengungkapkan, bukan cuma persoalan saluran air yang dikeluhkan warga, tetapi juga pemukimannya yang belum memperoleh layanan Jak Lingko.

"Dari hasil reses memang ada beberapa daerah padat penduduk yang belum terlayani angkutan umum Jak Lingko," ujar Adi.

Adi pun menyarankan agar Dinas Perhubungan melakukan pengaturan ulang rute Jak Lingko. Hal ini untuk mencegah terjadinya tumpang tindih trayek antara Jak Lingko dan angkutan yang belum bergabung.

"Masalah tumpang tindih trayek harus segera diselesaikan," tutup Adi.[dod]

Komentar Pembaca