Jadi Calon Kuat Capres/Cawapres, Wajar NasDem Berikan Panggung Untuk Anies

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Jadi Calon Kuat Capres/Cawapres, Wajar NasDem Berikan Panggung Untuk Anies

Anies Baswedan/Ist

Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Kongres II yang akan digelar sore ini di Hall B3 & C3 JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 8-11 November 2019.

Tak hanya hadir, Anies pun rencananya akan menyampaikan pidato pembukaan dalam Kongres NasDem kali ini.

Publik menduga hal ini merupakan salah satu strategi Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, yang sedang memberikan panggung untuk Gubernur DKI Jakarta ini buat Pilpres 2024.

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan, NasDem saat ini memang kekurangan tokoh yang bisa jadi sebagai figur nasional.

"Saat ini yang paling kuat siapa? Ya Anies Baswedan. Gak mungkin dia dorong Ridwan Kamil. Karena di Jawa Barat saja menangnya hanya 30 persen, tipis. Tapi Anies, bisa didorong. Minimal levelnya wapres kalau kita bicara 2024,"kata pria yang biasa disapa Hensat ini saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/11).

Founder lembaga survei Kedai Kopi ini menilai apabila kemudian NasDem saat ini memberikan panggung buat Anies tentu wajar-wajar saja.

"Kan yang paling dekat adalah perhelatan 2020. Pasti NasDem maulah efek dari Anies untuk mendapatkan 2020," jelasnya.

"Dan gak ada ruginya juga kalau ternyata wangi Anies bertahan sampai 2024. Artinya tinggal di didorong NasDem nanti sebagai salah satu pemimpin nasional. Baik pemimpin nomor 1 atau no 2," demikian Hensat.[dod]

Komentar Pembaca