Tim Senam DKI Bidik 6 Emas Di PON Papua

Olahraga  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 11:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Tim Senam DKI Bidik 6 Emas Di PON Papua

Eko Pudjihariyanto/Net

Tim senam DKI Jakarta sangat berambisi mengulang sukses seperti yang diraih empat tahun lalu di PON Jawa Barat. Saat itu senam membawa pulang 12 medali emas.

Hasil tersebut memberikan kontribusi signifikan bagi pasukan Ibukota dalam memenangkan duel sengit penentuan posisi puncak perolehan medali emas.

Untuk PON Papua yang digelar pada 2020 Pengprov Persani DKI Jakarta cuma menargetkan mendulang enam medali emas lantaran banyak nomor senam yang dicoret panitia penyelenggara.

"Target realistis kita ya enam medali emas, karena tidak semua nomor dipertandingkan di PON Papua," kata Ketua Umum Pengprov Persani DKI Jakarta Eko Pudjihariyanto saat dihubungi, Sabtu (9/11).

Selain itu, Eko juga mengaku optimistis kontingen DKI mampu merebut gelar juara umum di PON Papua.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan PON 2020 tetap dilaksanakan di Papua.

"PON ini harus kita lakukan, dan tidak boleh kita pindahkan karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," Menpora menjelaskan saat Rapat Perdana Kemenpora bersama Komisi X DPR pada Kamis (7/11).

Amali juga menegaskan bahwa PON tetap dilaksanakan di Papua dengan kondisi apapun. "Harus kita lakukan dengan kondisi apapun. Tetapi kalau bisa maksimal, InsyaAllah kami akan maksimalkan, kita akan berusaha dengan maksimal," tegasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00