Sekda DKI Diusulkan Jadi Cawagub, Anies: Wilayah Politik Biar Mereka Yang Memutuskan

Politik  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 12:14:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sekda DKI Diusulkan Jadi Cawagub, Anies: Wilayah Politik Biar Mereka Yang Memutuskan

Saefullah/Net

Perebutan kursi nomor dua di Jakarta memasuki babak baru setelah Partai Gerindra mengajukan empat nama Cawagub kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Salah satu nama yang menarik perhatian adalah dicalonkannya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah untuk menemani kesendirian Gubernur Anies Baswedan.

Terkait dicalonkannya Sekda DKI ini, Anies memberikan tanggapannya.

"Pak Sekda Cocok nggak Pak Jadi Cawagub?," tanya awak media saat bertemu Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/11).

"Kok pada dorong-dorong Pak Sekda sih?," ungkap Anies disambut senyuman.

"Saya sendiri melihat ini adalah wilayahnya partai politik. Biarkan mereka yang memutuskan. Saya konsentrasi pada pekerjaan saya sebagai Gubernur, dan kegiatan yang sifatnya teknokratik," sambung Anies.

Untuk informasi, kursi Wagub DKI Jakarta yang sudah setahun lebih berdebu sejak ditinggalkan Sandiaga Uno karena mengundurkan diri untuk mengikuti perhelatan pilpres kemarin.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra selaku pengusung Gubernur Anies Baswedan dan Mantannya Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 lalu telah menyepakati jatah kursi orang nomor dua DKI itu milik PKS.

Meski sudah mengajukan dua nama yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, namun proses pemilihan itu berjalan ditempat alias mandek.

Sementara empat nama yang diusulkan Partai Gerindra untuk jadi bakal Cawagub adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.[dod]

Komentar Pembaca