Gelar Formula E, Anies: Ini Salah Satu Cara Capai Jakarta Langit Biru

Olahraga  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 13:49:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Gelar  Formula E, Anies: Ini Salah Satu Cara Capai Jakarta Langit Biru

Anies Baswedan terima pebalap Formula E Stoffel Vandoorne/Ist

Kota Jakarta resmi ditetapkan menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik bergengsi Formula E pada Juni 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini menerima langsung narasumber kegiatan Meet and Greet Persiapan Formula E di ruang tamu Gubernur, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Salah satu narasumber kegiatan tersebut adalah Stoffel Vandoorne, pebalap Formula E asal Belgia. Vandoorne menjadi pebalap Formula E pertama yang hadir di Jakarta.

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru. Kehadiran Vandoorne ini akan mendukung penuh Jakarta E-Prix," ungkap Anies Selasa siang (12/11).

'Vandoorne bukan pebalap sembarangan, dia adalah juara GP2 Series tahun 2015 dan ketika di F1 membela tim legendaris McLaren," tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E juga telah mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020 yang akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020.

Kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik single-seater ini akan diadakan di jantung Ibu Kota Indonesia, tepatnya di area Monumen Nasional (Monas).

Anies juga menyampaikan, ajang bergengsi internasional Formula E yang telah digelar di empat benua ini sejalan dengan visi transportasi Jakarta, yang menggunakan transportasi bebas emisi.

"Sehingga akan berdampak kepada lingkungan serta gaya hidup masyarakat untuk m>[enggunakan transportasi yang berbasis energi yang sustainable," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00