Kabarnya, Adhyaksa-Nurmansjah Gantikan Agung-Syaikhu Jadi Cawagub

Politik  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 17:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Kabarnya, Adhyaksa-Nurmansjah Gantikan Agung-Syaikhu Jadi Cawagub

Avdurrahman Suhaimi/RMOL

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejauh ini sepakat jatah kursi Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena mengikuti ajang Pilpres kemarin masih dipegang PKS.

PKS pun sudah mencalonkan dua nama calonnya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun sampai hari ini proses pemilihan itu tidak ada perkembangannya alias mandek.

Dengan kondisi yang demikian, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyatakan pihaknya sudah mengajukan empat nama baru cawagub kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Syuro DPW PKS DKI Abdurrahman Suhaimi mengatakan, usulan nama yang diajukan Gerindra boleh-boleh saja.

"Nah soal diterima atau tidak itukan lain persoalannya," kata Suhaimi saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/11).

Setelah Gerindra mengajukan nama baru, berhembus kabar bahwa PKS juga berencana mengganti kedua nama cawagub yang akan menemani kesendirian Gubernur Anies Baswedan. Kedua nama itu adalah Adhyaksa Dault dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Namun hal itu dengan tegas dibantah oleh Suhaimi. Katanya, secara formal nama cawagub masih sama seperti yang pertama diajukan.

"Artinya di fraksi atau di DPW itu belum ada pergantian nama sampai detik ini dari dua itu (Agung dan Syaikhu)," ujar Suhaimi.

"Kita pedomannya itu surat resmi. Dan Surat resminya itu belum ada dari DPP yang mengganti dua nama itu. Mudah-mudahan Wagub ini akhir tahun sudah ada yang baru," pungkasnya.

Sementara empat nama yang diusulkan Partai Gerindra untuk jadi bakal Cawagub adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00