KODI Dan FKLD Kolaborasi Kembangkan Dakwah Di Jakarta

Ragam  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

KODI Dan FKLD Kolaborasi Kembangkan Dakwah Di Jakarta

KH Jamaluddin F Hasyim/Ist

Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta mengapresiasi sejumlah program dari Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) DKI Jakarta.

Karenanya KODI siap menjembatani FKLD melakukan kerjasama untuk mengembangkan dakwah di ibukota. Misalnya dengan menggandeng BRI Syari’ah dan Baznas.

Demikian disampaikan Ketua KODI DKI Jakarta, KH Jamaluddin F. Hasyim saat membuka kegiatan Mudzakarah Lembaga Dakwah se-DKI Jakarta, koordinasi dan sinkronisasi lembaga dakwah dalam rangka meneladani Rasulullah dalam berdakwah dan membangun negara, di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

KODI DKI bukan sebuah lembaga yang berdiri sendiri yang sangat eksklusif. Tapi kita ingin menunjukkan bahwa kita ini besar kita hari ini bisa kompak," kata Jamaluddin.

Terkait program KODI, kata Jamaluddin, sudah menunjukkan kinerja yang cukup baik dari tahun ke tahun meskipun anggaran yang diajukan jauh dari harapan.

"Kita harus memastikan uang rakyat yang diamanahkan kepada kita lewat dana hibah, bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk masyarakat," ujar Jamaluddin.

Adapun program-program sebagian besar sudah terealisasi. Misalnya pelatihan dakwah multimedia, simposium dakwah kampus dan pelatihan dakwah dan lomba pidato Piala Gubernur DKI Jakarta," terang Jamaluddin.

Bukan cuma itu, setiap bulan Ramadan, KODI juga melaksanakan program dakwah di lembaga pemasyarakatan, panti sosial, rumah sakit dan rusun.

Iniilah iikhtiar-ikhtiar kita kedepan mudah-mudahan semakin didukung oleh Pemprov DKI Jakarta dalam pengembangan dakwah. Termasuk juga FKLD kita besarkan. Ini Jakarta kita kepung dengan kegiatan-kegiatan dakwah. Karena kecepatan laju maksiat harus diimbangi dengan kecepatan laju dakwah," tutup Jamaluddin.[dod]

Komentar Pembaca