PKS Berharap Jatah Kursi Cawagub DKI Tetap Miliknya

Politik  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 07:24:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PKS Berharap Jatah Kursi Cawagub DKI Tetap Miliknya

Abdurrahman Suhaimi/Ist

Polemik pengisi kursi Wagub DKI Jakarta memanas. Pasalnya, Partai Gerindra selaku partai pengusung Anies-Sandi belakangan memunculkan empat opsi nama baru cawagub.

Belum lagi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam pernyataannya menyarankan agar cawagub diambil dari masing-masing partai pengusung. Artinya Partai Gerindra satu, PKS satu.

Menanggapi polemik ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Syuro DPW PKS DKI Abdurrahman Suhaimi memberikan komentarnya.

"Prosesnya itu ada di kesepakatan dua partai pengusung. Ini kan mungkin masih terjadi pembicaraan," ungkap Suhaimi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/11).

"Kan sebelumnya (cawagub) diserahkan kepada PKS, apakah ada nego-nego baru disitu tunggu saja tanggal mainnya," tambah Suhaimi.

Salah satu alasan cawagub DKI belum terpilih sampai hari ini, menurut Suhaimi, adalah karena proses di DPRD yang belum jalan.

"Makanya kita berharap prosesnya itu bisa berjalan sampai dengan paripurna. Masing-masing anggota dewan diberikan hak untuk memilih ataupun tidak memilih," jelasnya.

"Jadi intinya, harapanya adalah ada wakil gubernur dari PKS," demikian Suhaimi.

Untuk diketahui, empat nama baru cawagub usulan Partai Gerindra adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Sementara itu, nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sedari tahun lalu sudah diajukan PKS untuk mendampingi kesendirian Anies. Tapi proses itu mandek dan tak kunjung diproses oleh DPRD DKI.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00