Terungkap, Mayoritas Warganet Setuju Atap JPO Dilepas

Jakarta  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 11:28:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Terungkap, Mayoritas Warganet Setuju Atap JPO Dilepas

JPO Jalan Sudirman/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga sedang gencar mempercantik jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ibukota.

Setelah mencopot atap JPO di Jalan Sudirman, Dinas Bina Marga berencana mendesain JPO lainnya di sejumlah sudut Jakarta. Antara lain dekat Hotel Le Meridien dan Universitas Atmajaya.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, menjelaskan, selain berfungsi sebagai tempat penyeberangan, estetika JPO juga perlu ditingkatkan.

"Sekarang tinggal estetikanya, dari sisi keamanan dan kenyamanan. Di karet juga nanti pakai lift untuk akses kaum disabilitas. Dari sisi keamanan ada CCTV," kata Hari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Meski pelepasan atap JPO menimbulkan kontroversi, namun Dinas Bina Marga mengklaim masyarakat Ibukota mayoritas mendukung ide yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini.

"Kemarin kami liat netizen rata-rata hampir 80 persen itu setuju dibuka. Lega, pemandangan baru, saya baca di salah satu televisi hampir 80 persen setuju. Sebanyak 20 persennya bilang panas, hujan atau apalah," terang Hari.

Dijelaskan pula bahwa tidak semua JPO di Ibukota akan dibuka atapnya. JPO yang dibuka atapnya apa bila menghubungkan dari tempat terbuka ke tempat yang juga terbuka.

"Indikatornya kan saya bilang dari tempat terbuka ke tempat terbuka. kita naik JPO terbuka, nyebrangnya terbuka, turunnya juga terbuka," ucapnya.

"Kalau seandainya kamu nyebrang tertutup, JPO nya terbuka, turunnya tertutup itu nggak masuk akal. Nggak rasionali namanya" tutup Hari.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00