PA 212 Ancam Demo Bila Ahok Masuk BUMN, Pengamat: Masih Banyak Figur Kompeten

Polhukam  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 11:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

PA 212 Ancam Demo Bila Ahok Masuk BUMN, Pengamat: Masih Banyak Figur Kompeten

Basuki Tjahaja Purnama/Net

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku ditawari Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu pimpinan perusahaan BUMN.

Masyarakat pun dengan cepat merespon hal ini. Ada yang mendukung tapi tak sedikit yang menolak Ahok menjadi salah satu bos BUMN karena catatan hitam masa lalunya yang banyak tersandung kasus.

Bahkan Persaudaraan Alumni 212 menolak tegas penunjukan Ahok ini dan mengancam akan ada pergerakan gelombang aksi penolakan yang besar.

Terkait hal ini pengamat politik dari Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan, pro dan kontra adalah biasa sebagai bagian dari keterbukaan ruang publik dan pembelajaran politik masyarakat.

"Namun, jika pro dan kontra ini semakin liar dan berpotensi memicu gejolak sosial, pemerintah semestinya berpihak pada kepentingan publik yang lebih luas," kata Reza saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/11).

Menurut Ade, segala opsi sebaiknya dipertimbangkan, termasuk opsi untuk mengevaluasi langkah penempatan Ahok di BUMN.

"Tentu masih banyak figur profesional dan kompeten untuk direkrut guna memperbaiki kinerja dan tata kelola BUMN yang sebagian besar masih amburadul karena mismanajemen, merugi dan didera kasus korupsi," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00