Era Artificial Intelligence, Advokat Harus Tingkatkan Kualitas Layanan

Ragam  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Era Artificial Intelligence, Advokat Harus Tingkatkan Kualitas Layanan

Dies Natalis 6 HAMI Bersatu/Ist

Tantangan advokat di era Artificial Intelligence (AI) menjadi topik yang mengemuka dalam Dies Natalis 6 Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu yang digelar di Hotel Kuta Paradiso, Denpasar, Bali.

Sekjen DPP HAMI Bersatu, Yunus Adhi Prabowo mengatakan, era AI mengharuskan setiap advokat untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa hukum yang adaptif dengan zaman.

"Ini topik yang sedang menjadi diskursus semua kalangan. Salut untuk HAMI Bersatu Bali yang berhasil mengangkat tema ini dalam perayaan ulang tahunnya," kata Yunus melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/11).

Meskipun demikian, menurut Yunus, para advokat yang berhimpun dalam wadah HAMI Bersatu juga melihat AI sebagai peluang untuk meningkatkan daya tawar.

"Menurut saya ini peluang, sebab rata-rata advokat HAMI termasuk para tunasnya berasal dari latar belakang milenial yang sangat fasih dengan era digital," ujar Yunus.

Yunus mengungkapkan, HAMI Bersatu saat ini juga tengah menyiapkan diri menjadi organisasi advokat yang mandiri dan profesional.

"Sebagai sebuah wadah untuk berguyub, HAMI sudah sangat teruji. Kini ujian selanjutnya adalah menjadi wadah yang mampu melahirkan para advokat muda yang cerdas dan tangguh," tegas Yunus.

Momen Dies Natalis 6 HAMI Bersatu pada Senin (11/11) juga dihadiri Ketua Umum DPP HAMI Bersatu, Sunan Kalijaga, Ketua DPD DI Yogyakarta, Bangka Belitung dan NTB.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00