Wahyu Dewanto Tolak Usulan Artis Mancanegara Ramaikan Formula E

Jakarta  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Wahyu  Dewanto Tolak Usulan Artis Mancanegara Ramaikan Formula E

Wahyu Dewanto/RMOL

Rencana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta yang akan menghadirkan artis mancanegara untuk meramaikan pagelaran balap Formula E mendapat penolakan dari Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto.

Penegasan tersebut disampaikan Wahyu saat Komisi B menggelar rapat pembahasan rancangan Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 bareng Disparbud DKI Jakarta.

"Kami keberatan apabila promosi Formula E yang menggunakan APBD memakai jasa artis luar negeri," kata Wahyu di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/11).

Menurut Wahyu, balap Formula E yang merupakan ajang olahraga internasional sepatutnya dimanfaatkan Pemprov DKI memperkenalkan artis-artis lokal yang memiliki kualitas mumpuni.

"Formula E juga bisa menjadi momentum artis lokal untuk go internasional," ujar Wahyu.

Wahyu menilai Indonesia mempunyai segudang artis bertalenta yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Makanya kita harus memberikan kesempatan artis lokal untuk tampil meramaikan Formula E," tutup Wahyu.

Diketahui, Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E untuk seri balapan mobil listrik itu pada tahun depan. Jakarta juga dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk lima musim balap ke depan.

Untuk waktu pelaksanaan Formula E musim balap tahun depan juga sudah disepakati pada 6 Juni 2020. Balap mobil listrik itu akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan total rencana anggaran untuk penyelenggaraan balap Formula E sekitar Rp 1,3 triliun. Itu belum termasuk Jakarta Propertindo juga mengajukan Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk mengerjakan infrastrukturnya senilai Rp 305,2 miliar.[dod]

Komentar Pembaca