Pemilihan Cawagub DKI Mandek, Gerindra: Tak Ada Salahnya Usul Nama Baru

Politik  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 15:04:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pemilihan Cawagub DKI Mandek, Gerindra: Tak Ada Salahnya Usul Nama Baru

Mohamad Taufik/RMOL

Perebutan kursi nomor dua di Jakarta menemui babak baru setelah Partai Gerindra mengajukan empat nama baru cawagub kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Meski sebelumnya telah bersepakat jatah kursi wagub pengganti Sandiaga Uno adalah milik PKS, namun Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai proses cawagub DKI Jakarta mandek dan perlu dievaluasi.

"(Cawagub) bukan soal milik. Bahwa saya kira gak apa-apa (mengusulkan). Saya kan sudah ngajuin empat tinggal dipilih saja," kata Taufik saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (15/11).

"Sekarang kan setahun enggak jalan, terus masa nggak dievaluasi? Sementara ini (keputusan cawagub) enggak jalan kan repot," sambungnya.

Bola panas cawagub DKI kini berada di tangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta yang berjanji sebelum akhir tahun kursi kosong yang sudah setahun lebih berdebu itu akan kembali terisi.

"Kan barang ini ada di DPRD, makanya harus dievaluasi apakah (masalah) orangnya atau apanya. Kalau enggak di evaluasi kan kita enggak tahu," tandasnya.

Dua nama yang sudah PKS usulkan untuk menjadi cawagub DKI adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Sementara empat nama yang diusulkan Partai Gerindra adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00