Mengobarkan Semangat Hari Pahlawan Bagi Generasi Milenial

Ragam  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Mengobarkan Semangat Hari Pahlawan Bagi Generasi Milenial

Diskusi Kepahlawanan di Gedung Juang/RMOL

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk anak bangsa, khususnya generasi milenial, mengingat bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari setiap Insan warga negara Indonesia.

Demikian disampaikan Johnnie Prianto selaku Ketua Panitia Diskusi Kepahlawanan bertema "Penerapan Nilai-Nilai Kepahlawanan Demi Memperkuat Bangsa Indonesia" yang digagas Tabloid Bongkar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/11).

"Melalui Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," kata Johnnie.

Diskusi tersebut menghadirkan Kasubdit Bimtibmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, Kasubdit Pengelolaan Informasi Data Polda Metro Jaya AKBP Heru Purnomo, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol DKI Jakarta Asik Noorhilmany dan perwkilan Pemuda Panca Marga (PPM) Wibisono.

AKBP Jajang Hasan Basri mengatakan, salah satu cara menjaga semangat kepahlawanan adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila itu warisan para pahlawan. Makanya siapapun yang menggerogoti nilai ideologi Pancasila kita lawan bersama," ujar Jajang.

Sementara AKBP Heru Purnomo menyoroti soal isu radikalisme telah memecah belah anak bangsa.

"Karenanya kita harus bersatu. Jangan mudah termakan isu. Kita jaga Tanah Air sampai akhir hayat, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia," ucap Heru.

Ia berharap jangan sampai tangan-tangan jahil atau pihak tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai-berai terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," tutup Heru.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00