Genjot Pendapatan, Pasar Jaya Sewakan Iklan Video Sampai Hunian Rumah

Ekonomi  SABTU, 16 NOVEMBER 2019 , 09:05:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Genjot Pendapatan, Pasar Jaya Sewakan Iklan Video Sampai Hunian Rumah

Arief Nasrudin/RMOL

Selain menyewakan kios sebagai tempat usaha, Perumda Pasar Jaya terus memaksimalkan potensi yang ada untuk meningkatkan pendapatan.

"Setiap pasar nantinya akan banyak digital marketing yang akan menempel di dinding. Itu sebenarnya videotron. Company-nya bisa siapapun. Itu pendapatan akan makin banyak," ungkap Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat ditemui di Kawasan Cikini, Jumat (15/11).

Potensi pendapatan lainnya yang dilirik Perumda Pasar Jaya adalah pembangunan hunian susun diatas pasar, seperti yang ada di Pasar Rumput, Manggarai.

"Saat ini kita reformasi aset. Jadi ini terobosan Pak Gubernur karena menyetujui yang dari dulu kita impikan. Proses status hak pakai kita jadi hak pengelolaan lahan atau HPL," jelasnya.

"Atas kita manfaatkan hunian, bawahnya kita bisa pastikan UMKN-nya hidup. Karena marketnya ada di atas," tambahnya.

Rencananya akan ada 63 titik hunian pasar yang target awal rencana selesai Desember mendatang. Namun baru sampai saat ini yang baru diselesaikan 15 titik.

"Jadi 15 titik itu maksudnya selesai HPL nya ya. Pembangunanya belum. 2020 baru bisa selesai semuanya," pungkasnya. Untuk hunian di Pasar Rumput pun sampai hari ini belum dibuka pendaftaran bagi warga yang berminat, karena Perumda Pasar Jaya sedang koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemprov DKI.

"Karena posisi hunian Pasar Rumput ini strategis. Banyak banget yang berminat. Yang resmikan nanti Pak Presiden dan Gubernur. Kita sedang dicari waktu nya," tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00