Laporkan Balik Dewi Tanjung, Yudha: Saya Tahu Persis Bagaimana Kondisi Novel Pasca Penyerangan

Peristiwa  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Laporkan Balik Dewi Tanjung, Yudha: Saya Tahu Persis Bagaimana Kondisi Novel Pasca Penyerangan

Yasri Yudha Yahya/RMOL

Tetangga rumah sekaligus saksi mata penyerangan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan bernama Yasri Yudha Yahya, melaporkan balik politisi PDIP, Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya.

Dewi Tanjung dilaporkan dengan Surat Tanda Bukti Lapor Nomor LP/7408/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 17 November 2019. Dewi dikenakan Pasal 220 KUHP.

Dewi sebelumnya menuduh Novel merekayasa kasusnya, dan bahkan telah melaporkannya dengan pasal penyebaran berita bohong melalui media elektronik.

"Jadi teman-teman, kenapa saya harus melaporkan ini, karena pada saat kejadiannya, saya orang yang pertama yang membawa korban atau Novel Baswedan," kata Yudha di SPKT Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/11).

"Dan yang mengetahui persis bagaimana mukanya, bagaimana bentuknya korban pada saat itu. Kami bawa ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading," sambungnya.

Yudha bercerita, warga yang berada di lokasi kejadian saat itu, langsung menolong Novel pasca penyerangan. Menurutnya, kondisi Novel saat itu benar-benar memprihatinkan.

"Baik itu dari mukanya yang benar-benar terserang pada saat itu dan yang paling parah adalah matanya," cetus Yudha.

Sebagai pertolongan pertama, warga dengan cepat dan sigap menyiramkam air ke muka Novel yang berasal dari tempat wudhu masjid beberapa kali sebelum betul-betul dievakuasi.

"Saya orang yang mengetahui secara jelas, matanya itu tidak ada bola hitam, semuanya putih," jelas Yudha.

"Coba Anda bayangkan, semuanya putih, kira-kira orang mau enggak merekayasa kejadian untuk merusak matanya sendiri? Yang sampai dengan saat ini Anda lihat bahwa Novel sudah cacat seumur hidup. Bayangkan berapa kali harus operasi," tegasnya.

Untuk itulah Yudha yang mengaku kediamannya hanya selisih dua rumah saja dari penyidik KPK itu, sekaligus pelapor merasa sangat prihatin atas sikap Dewi Tanjung yang dengan teganya menyebut Novel merekayasa kasusnya.

"Selanjutnya kami serahkan kepada penyidik untuk proses ini agar terjadi keseimbangan, adil, dan mudah-mudahan proses pengungkapan terhadap penyiraman saudara Novel Baswedan bisa terungkap secepatnya. Mohon doanya. Terima kasih," tutup Yudha.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00