Dewi Tanjung Dapat Dijerat Pengaduan Palsu

Hukum  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 19:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dewi Tanjung Dapat Dijerat Pengaduan Palsu

Tetangga Novel Baswedan laporkan Dewi Tanjung/RMOL

Tetangga rumah sekaligus saksi mata penyerangan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan bernama Yasri Yudha Yahya ditemani tim advokasi Novel melaporkan balik politisi PDIP, Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya, Minggu (17/11).

Sebelumnya Dewi telah menuduh Novel merekayasa kasusnya dan bahkan telah melaporkannya dengan pasal penyebaran berita bohong melalui media elektronik.

Berdasarkan Surat Tanda Bukti Lapor Nomor LP/7408/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 17 November 2019, Dewi Tanjung resmi dilaporkan menurut Pasal 220 KUHP.

Pasal tersebut berisi, "barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan."

Tim advokasi Novel, Andi Muhammad Rezaldy mengatakan, Dewi dapat dijerat dengan pasal pengaduan palsu.

Terkait bukti sendiri, Andi menyatakan pihaknya sudah memiliki dan kuat. Diantaranya ada pernyataan dari Kapolri maupun juga dari Kapolda Metro Jaya.

"Yang paling penting adalah pernah ada pernyataan dari Presiden di Jakarta Eye Center yang menyatakan bahwa mata Novel itu terkena cairan berupa asap, " ungkapnya seusai keluar dari SPKT Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/11).

Novel sendiri menjadi korban penyiraman air keras pada 11 April 2017. Namun sampai hari ini kasusnya jalan ditempat dan pelaku pun sampai detik ini belum diketahui.[dod]

Komentar Pembaca