Sukmawati Harus Hati-hati Komentari Agama Yang Tak Dipahaminya

Polhukam  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 10:33:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sukmawati Harus Hati-hati Komentari Agama Yang Tak Dipahaminya

Andre Rosiade/Net

Sukmawati Soekarnoputri kembali menjadi buah bibir. Bukan karena sebuah prestasi, Putri keempat Proklamator Soekarno itu iembali menjadi perhatian karena melontarkan pernyataan yang kontroversial.

Dalam sebuah diskusi bertema 'Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme,' Sukmawati membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno.

Akibat ucapannya itu, banyak pihak yang marah dan menilai anak Soekarno ini telah melecehkan Nabi Muhammad SAW. Sukmawati pun dihujani banyak kritik dan hujatan serta sudah dilaporkan ke pihak kepolisian atas penistaan agama.

Terkait hal tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade ikut berkomentar yang ia tulis dalam media sosial Twitter pribadinya.

"Dulu bu Sukmawati ramai soal Konde dan Jilbab. Sekarang ramai soal Nabi Muhammad dan Bung Karno. Saran saya supaya tidak berpolemik, Ibu Sukmawati segera minta maaf," ungkap Andre pada Senin (18/11).

"Dan berhati-hati berkomentar mengenai hal agama Islam yang mungkin Ibu kurang pahami. Negara ini butuh persatuan bukan kegaduhan," sambung Andre.

Pernyataan Sukmawati itu terekam dalam sebuah video yang dengan cepat menjadi viral. Sukmawati seolah mempertanyakan peran Nabi Muhammad SAW saat merebut kemerdekaan Indonesia.

"Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia? Saya minta jawaban,” ujar Sukmawati dikutip dari video yang beredar tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00