MUI Minta Sukmawati Klarifikasi Dan Minta Maaf

Hukum  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 11:10:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

MUI Minta Sukmawati Klarifikasi Dan Minta Maaf

Sukmawati Soekarnoputri/Net

Sukmawati Soekarnoputri kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial yang dengan cepat menjadi viral.

Pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan sang ayah, Soekarno dinilai sebagai penistaan agama dan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI, Ikhsan Abdullah mengingatkan putri Proklamator itu untuk segera mengklarifikasi pernyataannya.

"Sebaiknya diklarifikasi oleh Bu Sukmawati, apa sebenarnya yang dimaksudkan, agar tidak ditafsirkan secara liar oleh berbagai pihak. Terutama kelompok tertentu yang kurang suka kalau masyarakat kita tentram dan damai," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/11).

Ikhsan meminta kepada Sukmawati kalau saat menyampaikan pernyataan itu ada kata-kata yang kepleset maka harus segera meminta maaf kepada masyarakat khususnya umat Islam.

"Kita perlu ketentraman dan kedamaian agar kehidupan di masyarakat tercipta saling menghormati, bekerjasama dan saling menolong, sesuai pesan yang disampaikan Bapak Wapres KH Maruf Amin dalam sambutannya ketika melepas jalan santai lintas iman dari Sarinah ke Bundaran HI kemarin," jelas Ikhsan.

Dalam sebuah diskusi bertema 'Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme,' Sukma membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno.

Pernyataan Sukmawati itu terekam dalam sebuah video yang dengan cepat menjadi viral. Sukmawati seolah mempertanyakan peran Nabi Muhammad SAW saat merebut kemerdekaan Indonesia.

"Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia? Saya minta jawaban,” ujar Sukmawati dikutip dari video yang beredar tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00