Soal Sukmawati, MUI Ajak Masyarakat Bersabar

Hukum  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Soal Sukmawati, MUI Ajak  Masyarakat Bersabar

Ikhsan Abdullah/Net

Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena mengeluarkan pernyataan kontroversial yang diduga menistakan agama Islam.

Pernyataan Sukmawati itu terekam dalam sebuah video yang dengan cepat menjadi viral.

Dalam video, Sukmawati seolah mempertanyakan peran Nabi Muhammad SAW saat merebut kemerdekaan Indonesia dan membandingkanya dengan Bung Karno.

"Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia? Saya minta jawaban,” ujar Sukmawati dikutip dari video yang beredar tersebut.

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Ikhsan Abdullah pun meminta kepolisian dapat mengayomi semua pihak.

"Saya yakin ke depan paradigma ini yang harus dikembangkan, " ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/11).

Hal tersebut disampaikan Ikhsan mengingat tidaklah semua pernyataan seseorang harus berakhir di Pengadilan Pidana.

"Pemidanaan harus menjadi Ultimum Remedium. Artinya menghukum dengan pemidanaan kepasa seseorang harus menjadi jalan terahir. Sehingga dapat meminimalisir kegaduhan di masyarakat," jelasnya.

"Kepada masyarakat, MUI berharap dimohon agar dapat menahan diri bersabar, sehingga terjaga kondusifitas. Sambil tetap mengawasi proses-proses penegakan hukum. Berikan kepercayaan kepada polisi untuk dapat menegakkan hukum yang seadil-adilnya," ujarnya.

"Negeri ini sudah berpengalaman dengan berbagai masalah. Alhamdulillah selalu ada rujukan yang baik karena telah memiliki aparat yang baik dan kesadaran serta budaya hukum masyarakat telah mulai tumbuh dengan baik," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00