Tolak Ahok Jadi Bos BUMN, Demonstran: Selesaikan Kasus Korupsi Ahok Yang Dipetieskan

Peristiwa  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Tolak Ahok Jadi Bos BUMN,  Demonstran: Selesaikan Kasus Korupsi Ahok Yang Dipetieskan

Unjuk rasa tolak Ahok/RMOL

Rencana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu bos perusahaan BUMN menuai pro kontra.

Ada yang mendukung, tapi tak sedikit yang menolak. Bagi mereka yang menolak, masa lalu Ahok yang tersandung sejumlah kasus hukum jadi penyebabnya.

Hal itulah yang mendasari sejumlah orang yang mengatasnamakan diri Komite Aksi Mahasiswa Pemuda Untuk Sang Merah Putih (Kampus Merah Putih) menggelar aksi unjuk rasa di depan Taman Pandang Istana, Jakarta Pusat, Senin (18/11).

Koordinator Lapangan (Korlap) Kampus Merah Putih Rizal R Sutanbagindo mengatakan, pihaknya memiliki dua tuntutan.

"Pertama menolak Ahok untuk dijadikan bos BUMN. Kita minta itu kepada bapak Erick Thohir kemudian juga pak Presiden Joko Widodo," ujar Rizal.

Selanjutnya mereka meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menuntaskan kasus-kasus Ahok yang sepertinya telah dipetieskan.

"Substansi kita ada di dua poin itu. Tidak membawa kegaduhan penolakan karena Ahok pernah menjadi narapidana atas dakwaan penistaan agama," jelasnya.

Kendati begitu, mereka mendukung Presiden Jokowi dengan KH. Maruf Amin di periode keduanya ini yang ingin menciptakan Indonesia bersih.

"Maka kami minta semua jajaran yang ada dibawahnya juga orang-orang bersih. Kalau misalkan Ahok dianggap orang bersih, selesaikan dulu kasus-kasus yang sempat terhenti," pungkasnya. Adapun Ahok sendiri diketahui banyak tersandung kasus dan permasalahan. Ia juga pernah dipidana karena kasus penistaan agama. Ahok juga berpeluang dijerat dalam dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras Jakarta Barat.

Selain itu ada kasus sengketa lahan Taman BMW Jakarta Utara, kasus reklamasi di pantai utara Jakarta, kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta, dan kasus sengketa lahan di Cengkareng Jakarta Barat.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00