Ada 4 Nama Baru Cawagub PKS Bantah Hubungan Dengan Gerindra Retak

Politik  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ada 4 Nama Baru Cawagub PKS Bantah Hubungan Dengan Gerindra Retak

Abdurrahman Suhaimi/RMOL

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah hubungannya dengan Partai Gerindra mengalami keretakan usai partai asuhan Prabowo Subianto itu mengusulkan empat nama baru Cawagub kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Syuro DPW PKS DK Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

"Jadi gini, namanya politik itu kan dinamis dan itu biasa saja. Tapi sudut pandangnya jangan pecah dong," kata Suhaimi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (18/11)

"Jadi kalau pandangan lain setelah ada dinamika, dalam politik itu biasa saja. Jadi kita tidak melihat ini terbelah atau terpecah," sambungnya.

Meski sebelumnya Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi kala itu telah bersepakat jatah kursi Wagub adalah milik PKS namun Gerindra menilai proses pemilihan Cawagub DKI berjalan mandek dan perlu dievaluasi.

"Soal usulan nama komunikasinya itu dengan DPP PKS. Kalau kami di PKS Jakarta posisinya menerima apapun keputusan yang diputuskan DPP PKS. Tapi sampai saat ini dua nama yang diajukan itu belum berubah di DPP PKS," jelas Suhaimi.

Kemendagri sendiri telah menyatakan bahwa hanya boleh ada dua nama yang berhak menjadi Cawagub DKI.

Bahkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi pun menyarankan bila calon Cawagub DKI bisa diambil satu dari masing-masing partai pengusung.

Untuk diketahui, empat nama usulan Partai Gerindra tersebut adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Sementara itu, nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sedari tahun lalu sudah diajukan PKS untuk mendampingu Anies Baswedan.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00