Kader PBB Resah, Wakil Partainya Masih Zonk di Pemerintahan Jokowi

Politik  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Kader PBB Resah, Wakil Partainya Masih <i>Zonk</i> di Pemerintahan Jokowi

Waketum PBB, Sukmo Harsono/net

Dalam beberapa hari terakhit ini kader Partai Bulan Bintang (PBB) di semua tingkatan mempertanyakan tentang keberadaan dan partisipasi partai mereka di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pasalnya, dari pasca penetapan susunan Kabinet baik Menteri dan Wakil Menteri (Wamen), tidak ada satupun kader partai yang diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra tersebut yang dipilih.  

"Dalam beberapa hari ini Kader PBB di semua tingkatan resah akan nasib partai pasca penetapan susunan Kabinet baik Mentri dan Wamen. Mereka banyak mendapat pertanyaan dari konstituen dan umat Islam yg mendukung PBB," kata Wakil Ketua Umum PBB, Sukmo Harsono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (19/11).

Menurut Sukmo, desakan dari bawah sangat kuat agar Ketua Umum dan Sekjen mengambil sikap dan memberi penjelasan mengapa PBB sampai saat ini masih "zonk" dalam partisipasi aktif di pemerintahan.

"PBB sebagai partai Islam yg mengusung paslon 01 saya sendiri memimpin deklarasi dukungan paslon 01 ke daerah, sementara Ketum jadi panglima di MK, maka wajar jika mereka bertanya tanya,  kenapa Sekjend Afriansyah Noor yang memiliki hubungan begitu dekat dan baik dengan Pak Jokowi juga blm memberikan penjelasan apa sebenarnya yg terjadi dengan PBB," ungkapnya.

"Saya kuatir pertanyaan yang muncul lama-lama kalau tidak tertahan akan menimbulkan golombang ketidak percayaan kader PBB pada Pemerintah. Sebagai Waketum saya juga terus berusaha menjelaskan kepada kader, bahwa PBB berjuang dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, bukan yang lain," tandasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00