DPRD Ancam Panggil Pengembang JGC

Jakarta  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 20:50:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

DPRD Ancam Panggil  Pengembang JGC

Muhayar/Net

Kisruh penutupan akses jalan Jakarta Garden City (JGC) menuju Jalan Tambun Rengas, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur terus berlangsung hingga saat ini.

Berbagai upaya telah ditempuh warga agar akses jalan itu bisa kembali dibuka. Bahkan, permasalahan itu telah di bahas di tingkat Wali Kota Jakarta Timur.

Sayangnya Pemkot Jakarta Timur sebagai pemangku wilayah dinilai 'masuk angin' dalam penindakan. Kondisi ini pun menjadi sorotan DPRD DKI Jakarta.

Anggota Komis D DPRD DKI Jakarta Muhayar mendesak Wali Kota Jakarta Timur tak menutup mata soal keresahan warga akibat penutupan jalan umum tersebut.

"Jangan sampai pejabat Pemkot Jaktim 'masuk angin' dan melakukan pembiaran penutupan akses jalan warga," kata Muhayar kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/11).

Muhayar mengungkapkan jika penutupan itu masih berlangsung, Komisi D DPRD DKI secara tegas bakal memanggil pihak pengembang JGC.

Sebab ada dugaan, keberanian pengembang masih menutup akses jalan warga lantaran ada kedekatan dengan pejabat di Pemkot Jakarta Timur.

"Dewan segera memanggil pihak pengembang JGC tak hanya terkait penutupan akses jalan warga, tetapi juga menyangkut fasos fasum bagi masyarakat yang belum diserahkan," ujar Muhayar.

Politisi PKS ini mengakui dalam reses yang dilakukannya di RW 07 Kampung Tambun Rengas belum lama ini, banyak temuan-temuan di lapangan yang ia dapati.

"Seperti Setu Rawa Rorotan punya masyarakat yang belum dibayar. Tapi, saat ini setu tersebut menjadi ikon dari pihak pengembang," pungkas Muhayar.

Seperti diketahui, Muhayar, lewat cuitannya MuhayarPKS mendesak pengembang JGC segera membuka akses jalan warga. Menurutnya, penutupan jalan itu sangat mengganggu warga beraktifitas.

"Mohon untuk dipantau dan ditindaklanjuti penutupan jalan di akses jalan Jakarta Garden City menuju Ujung Menteng (Rukem), Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Masyarakat sangat terganggu dengan penutupan jalan ini Pemprov DKI Jakarta, tolong segera dibuka," kata Muhayar lewat cuitannya pada 12 Oktober 2019.

Selang satu minggu kemudian, penutupan akses jalan warga oleh pengembang JGC mendapat perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Melalui cuitannya, @DKIJakarta, Pemprov DKI mengklaim telah menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kepada Yth @MuhayarPKS laporan anda sudah diproses dengan nomor TW000022762, dinyatakan selesai" bunyi cuitan melalui twitter Pemprov DKI Jakarta. Namun hingga saat ini penutupan akses jalan tersebut tak kunjung dibuka.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00