Hakim PN Jaksel Bebaskan Advokat Ini Dari Semua Dakwaan

Hukum  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 05:43:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Hakim PN Jaksel Bebaskan Advokat Ini Dari Semua Dakwaan

Sidang PN Jakarta Selatan/Ist

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Totok Ridarto memutuskan membebaskan advokat Alvin Lim dari semua dakwaan dan mengembalikan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Dengan putusan hakim ini, maka Alvin Lim yang sudah bebas demi hukum bukan lagi berstatus terdakwa. Dan atas putusan ini pula, jaksa tidak bisa mengajukan banding dan tidak bisa mengajukan kasasi.

Alvin mengatakan bahwa keadilan sudah ditegakkan dan kepastian hukum sudah terjadi dengan adanya putusan hakim tersebut.

"Selama ini saya dicap sebagai mafia asuransi, padahal saya adalah advokat yang membantu masyarakat yang dirugikan oleh oknum perusahaan asuransi," ujar Alvin usai sidang, Rabu (20/11).

Alvin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada majelis hakim yang telah memberikan kepastian hukum atas lepasnya dari seluruh dakwaan jaksa.

Menurutnya, dari awal menangani kasus perusahaan asuransi, ia memang kerap diteror dan dikriminalisasi atas kegigihannya membongkar kebobrokan oknum perusahaan tersebut.

"Dari awal kejaksaan juga sudah tahu kasus ini janggal dan bukti KTP yang katanya dipalsukan juga tidak ada dalam list barang bukti," ujar Alvin.

Alvin menilai keputusan majelis hakim sangat fenomenal. Karena selain bebas dari dakwaan, putusan ini tidak dapat dibanding dan dilakukan upaya kasasi.

"Karena putusan mengembalikan berkas dakwaan ke kejaksaan karena dianggap ada ketidakmampuan jaksa menjalankan tugas sesuai undang-undang," tutup Alvin.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00